Jumat, 13 November 2009

Sarapan Mempengaruhi Jenis Kelamin Bayi


Tahukan anda ternyata kebiasaan sarapan dimasa awal kehamilan bisa mempengaruhi jenis kelamin bayi anda. Berdasarkan penelitian yang dlakukan oleh the British scientists of Exeter dan Oxford universities jenis kalamin bayi tergantung dari kebiasan sarapan di pagi hari. Berdasarkan penelitian tersebut disimpulkan bahwa kandungan kalori yang dikonsumsi wanita hamil saat sarapan akan mempengaruhi jenis kelamin bayi. Semakin sedikit mengkonsumsi kalori, maka semakin besar kemungkinan anda mendapatkan bayi perempuan.

Seorang peneliti dari the University of Exeter menyimpulkan bahwa penyebab berkurangnya angka kelahiran bayi laki-laki dikarenakan kebiasaan wanita hamil terutama di negara berkembang yang melewatkan sarapan mereka saat pagi hari. Hal ini menyebabkan asupan kalori berkurang, sehingga bayi yang mereka lahirkan berjenis kelamin wanita. Berdasarkan pengamatan para ahli, wanita hamil yang melewati sarapannya berarti mengurangi kadar gula darah dalam tubuhnya, padahal kadar gula darah inilah yang mensupport perkembangan bakal janin menjadi bayi laki-laki dan menghambat perkembangan bakal janin menjadi bayi perempuan. Sebuah penelitian di Inggris terhadap 740 wanita hamil menunjukan bahwa 56% dari mereka yang mengkonsumsi energi maksimum dari sarapan pada masa awal kehamilannya melahirkan bayi laki-laki, sementara hanya 45% saja mereka yang mengkonsumsi sedikit kalori melahirkan bayi laki-laki.

Jadi, meski penelitian tersebut belum 100% terbukti, namun tak ada salahnya anda mencoba selama hal tersebut tidak mengganggu kondisi kandungan anda. Yang terpenting selalu berikan nutrisi seimbang untuk jabang bayi anda, agar kelak mereka terlahir dalam kondisi sehat. Selamat menjadi ibu!.


(dikutip dari : http://www.tobemom.or)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya