Kamis, 19 November 2009

11 Cara Agar Tetap Terlihat Baby Face

Wajah masih terlihat baby face, namun kulit leher dan tangan sudah terlihat keriput. Wah, ketahuan deh berapa usia kita yang sebenarnya. Hal ini sebenarnya dapat dihindari jika kita memilih berbagai produk perawatan wajah yang benar, dan mengaplikasikannya dengan tepat. Banyak pula bahan-bahan antipenuaan dini yang dapat Anda gunakan sendiri di rumah. Bila rajin memakainya, Anda tak perlu melakukan face lift seperti bintang-bintang Hollywood yang khawatir kulitnya keriput!

1. Kecilkan pori-pori Anda
Pori-pori kita melebar karena segala macam kotoran menumpuk di sana. Semakin tua usia kita, semakin besar kemungkinan pori membesar. Untuk mengatasinya, coba gunakan pembersih yang menggunakan salicylic acid, "Yang akan melarutkan minyak di dalam pori-pori," ujar Fredric Brandt, dermatolog dari New York City. Bahan ini juga akan menyingkirkan kulit mati yang menyumbat pori-pori. Coba: Bioré Blemish Fighting Ice Cleanser.

2. Keluarkan isinya
Bersihkan pori-pori yang tersumbat dengan mengeluarkan kotorannya, seperti yang biasa terdapat pada
hidung, sekali seminggu dengan pore pack atau pore strips. "Cara ini cukup efektif, kok," ujar Francesca Fusco, assistant clinical professor of dermatology di Mount Sinai School of Medicine di New York City. Coba: Bioré Deep Cleansing Pore Strips.

3. Gunakan sunscreen
Anda memerlukan sunscreen dengan setidaknya SPF 30, yang memberikan bahan dasar Mexoryl dan Helioplex untuk memberikan perlindungan jangka panjang. Aplikasikan sebanyak 1 sendok teh ke wajah Anda. Bila perlu, aplikasikan kembali setiap 2 jam jika Anda berada di luar ruangan, termasuk ketika di dalam mobil. Gunakan setiap hari. Coba: La Roche-Posay Anthelios 40 (dengan Mexoryl).

4. Tidur lelap lebih lama
Kalau Anda berangkat tidur 15 menit lebih awal, selama 4 malam Anda akan mendapatkan rutinitas jam tidur lebih lama. Untuk memenuhi kecukupan tidur selama 8 jam sehari, jangan minum kopi lagi setelah pukul 15.00, dan hindari berolahraga 3 jam sebelum waktu tidur. Matikan juga komputer atau Blackberry Anda lebih cepat. Tak perlu memasang alarm dan menekan snooze untuk bangun keesokan harinya. Ketika sudah terbangun, dan menyambung tidur barang 10 menit lagi, Anda hanya akan menjadi pusing sesudahnya.

5. Gunakan bahan antioksidan
Bahan ini merupakan senjata terbaik untuk memerangi polusi dan matahari. Anda bisa mencoba krim yang mengandung buah delima, teh hijau, buah beri. Misalnya Estée Lauder Nutritious Vita-Mineral Moisture Lotion dan Eucerin Q10 Anti-Wrinkle Sensitive Skin Lotion SPF 15. Apa pun krim antioksidan yang Anda miliki, aplikasikan setiap pagi untuk perlindungan sepanjang hari.

6. Jangan lupa retinol
Bahan retinol merupakan satu-satunya yang terbukti mampu mengurangi garis-garis keriput untuk jangka panjang, demikian menurut Fredric Brandt. Namun bagaimana pun juga, retinol tidak sempurna 100 persen. Bahan ini dapat meningkatkan sensitivitas matahari (karena itulah mengapa retinol lebih baik diaplikasikan pada malam hari), dan kadang-kadang membuat kulit mengelupas, rontok, memerah, dan gatal. Dermatolog asal New York City, Howard Sobel, menyarankan untuk melakukannya perlahan-lahan. Aplikasikan setiap dua hari sekali (pada malam hari), sampai Anda yakin kulit Anda tahan terhadap bahan ini. Coba: RoC Retinol Correxion Deep Wrinkle Night Cream.

7. Jangan menyentuh kulit sekitar mata
Kulit sekitar mata sangat tipis, karena itu jangan merabanya, menepuk, atau menggosoknya. "Setiap kali Anda menyentuhnya, Anda berisiko memecahkan pembuluh darah, yang akan menyebabkan kulit menjadi gelap dan menebal," kata Fusco.

Saat memilih krim mata, cari bahan antiaging yang lembut seperti peptides atau zinc, yang merupakan pilihan Leslie Baumann, direktur University of Miami Cosmetic and Research Institute. "Bahan ini dapat meningkatkan produksi elastin, yang dapat mengurangi keriput," katanya. Coba: Olay Professional Pro-X Eye Restoration Complex.

8. Jangan minum alkohol dan merokok
Merokok adalah faktor penyebab keriput, yang menghancurkan kolagen dan elastin. Sedangkan lebih dari segelas alkohol akan meningkatkan peradangan dalam darah. "Hal ini dapat mempercepat kulit menggelambir sepanjang waktu," kata Brandt. Terlalu banyak makan gula juga menimbulkan cacat pada kulit, karena mempengaruhi kemampuan tubuh memperbaiki kolagen yang rusak.

9. Singkirkan noda hitam
Keriput merupakan tanda klasik terjadi penuaan, namun studi menunjukkan bahwa kebanyakan orang menganggap kulit berbintik-bintik adalah proses penuaan yang alami. Padahal kalau mau, Anda bisa menghilangkan bintik-bintik hitam itu dalam sebulan, lho! Bahan yang mampu melakukannya adalah hydroquinone, dan harus dioleskan langsung ke bagian yang bernoda hitam setiap malam. Namun jika tak mengenakan sunscreen, Anda bisa menambahkan bintik-bintik baru ketika yang lain sudah hilang.

10. Cerahkan wajah
Ketika usia bertambah, pergantian sel akan melambat dan sel-sel kulit mati akan menumpuk di wajah kita. Pada akhirnya hal ini akan merefleksikan cahaya pada bagian-bagian yang bernoda, dan membuat kulit terlihat kurang cerah. Karena itu hilangkan sel-sel kulit mati ini dengan melakukan peeling dengan bahan glycolic acid dua kali seminggu. Coba: Avon Anew Clinical Advanced Retexturizing Peels.

11. Jangan lupakan leher dan tangan
Kedua bagian tubuh tersebut juga seringkali "mengkhianati" usia Anda, meskipun wajah Anda terlihat muda. Karena itu, rawat leher dan tangan Anda dengan sunscreen setiap pagi dan retinol pada malam hari, seperti saat merawat wajah Anda. Sapukan hydroquinone pada noda hitam, dan lakukan eksfoliasi dua kali seminggu. Coba: St. Ives Elements Microdermabrasion scrub.


Repost dari : KOMPAS Female

Sumber: allure

1 komentar:

chunxue mengatakan...

During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

Poskan Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya