Jumat, 30 Desember 2011

Selera Makan Anak Berubah Saat Ekspresi Wajah Orangtua Mempengaruhinya

Terkadang anak-anak susah untuk diberi makanan seperti mengonsumsi sayuran. Cara mengatasinya sebagai orangtua cobalah untuk memberikan ekspresi wajah seperti tersenyum terhadap anak anda saat makan sayuran. Anak-anak umumnya dipengaruhi oleh faktor emosi. Jika anak-anak melihat orangtuanya bahagia atau tersenyum saat mengonsumsi makanan tertentu maka kondisi ini akan membuat anak menginginkan makanan tersebut.



Dalam studi ini tim peneliti dari Perancis meminta 120 orang dewasa dan anak-anak untuk melihat berbagai foto orang yang sedang makan. Pada anak-anak efek dari foto jauh lebih rumit dibandingkan dengan orang dewasa. Secara umum orang dewasa akan memperhatikan berat badan dari orang yang ada di foto, sedangkan anak-anak memiliki reaksi yang lebih kompleks dan cenderung memperhatikan ekspresi wajah foto tersebut serta tidak terlalu memperhatikan berat badannya apakah gemuk atau berat badan normal.

Jika anak diberikan foto orang dengan ekspresi wajah bahagia, maka akan membuat anak menginginkan makanan tersebut. Jika seorang anak tidak menyukai makanan tertentu, maka dengan memberikannya ekspresi wajah yang menyenangkan akan membuat anak lebih terbuka terhadap makanan tersebut. Reaksi yang muncul pada anak-anak kadang tidak bisa diduga. Rousset menuturkan anak-anak lebih mungkin meniru emosi orang-orang disekitarnya, karena itu ekspresi wajah yang muncul saat mengonsumsi makanan akan memiliki dampak yang lebih besar pada anak-anak dibanding orang dewasa.

Bagi orangtua yang ingin anaknya menyukai makanan sehat, cobalah memberikan ekspresi wajah bahagia saat mengonsumsinya. Meskipun ekspresi wajah sering terbentuk secara otomatis ketika seseorang mengonsumsi makanan yang enak atau kurang lezat. Untuk itu kalau orangtua mau anaknya mengonsumsi makanan sehat, maka orangtua harus memberikan contoh healthy habit pada anaknya.

154 komentar:

obat herbal asam urat mengatakan...

informasi yang bermanfaat, semoga sukses dan tetap berkarya.

Obat herbal gondok mengatakan...

masa sih...emang itu beneran

cara mengobati ambeien mengatakan...

baru tau saya.......makasih ya infonya

Obat herbal asam urat mengatakan...

ko bisa gitu ya.....

obat herbal nyeri haid mengatakan...

makasih gan infonya sangat bermanfaat buat saya....

obat herbal migrain mengatakan...

saya tunggu postingan yang lainnya ya......

obat herbal usus buntu mengatakan...

good info.......

obat herbal osteoporosis mengatakan...

sangat bagus infonya......

obat herbal asam urat mengatakan...

bermanfaat banget..........

Obat Tradisional Gondok mengatakan...

kreatip

Obat Tradisional Insomnia mengatakan...

teruskan,,,makan

Obat Tradisional Wasir mengatakan...

teruskan udate gan

Cara Alami Mengobati Liver empedu mengatakan...

kreatip banget

Obat Tradisional Kanker Prostat mengatakan...

manatap gan

obat herbal darah rendah mengatakan...

masa sih......

pengobatan tradisional sinusitis mengatakan...

makasih ya infonya.....

pengobatan tradisional sakit pinggang mengatakan...

i love you anakku......

pengobatan tradisional tipes mengatakan...

makan yang enak ya.........

Obat Tradisional Sinusitis mengatakan...

hallo sob, apa kbar ?

Agen Xamthone Plus Kota Balige mengatakan...

terimakasih banyak ya sob atas info - infonya

Agen Xamthone Plus Binjai mengatakan...

salam hangat slalu ,semoga sukses terus

obat herbal kanker hati mengatakan...

makasih banget atas info ini,sekarang saya tau......

pengobatan tradisional asam lambung mengatakan...

pantesan anakku susah makan.......

agen xamthone plus sintang mengatakan...

salam hangat buat anaknya.....

Cara Alami Mengobati Kanker Payudara mengatakan...

singgah sini gan

Cara Alami Mengobati Kelenjar Getah Bening mengatakan...

mencoba gan

Cara Mengobati Vitalitas Tubuh mengatakan...

gu updatenyadi tung

Obat Penyakit Kanker Prostat mengatakan...

mimum gamat ,,biar tambah semangat makanya

Cara Alami Mengobati Wasir mengatakan...

terus gan

obat herbal nyeri haid mengatakan...

info yang sangat bermanfaat banget.........

obat herbal liver mengatakan...

ini baru informasi yang baik untuk para ibu......

obat herbal migrain mengatakan...

salam buat para ibu..........

obat herbal usus buntu mengatakan...

anakku sayang.....

pengobatn tradisional darah rendah mengatakan...

jangan khawatir anakku makan aja......

obat penyakt kanker darah mengatakan...

makan yang banyak ya.........

pengobatn tradiisonal batu ginjal mengatakan...

anakku memang sip ah........

obat herbal sakit kepala mengatakan...

infonya bermanfaat banget.

obat herbal kanker hati mengatakan...

semoga sukses selalu......

obat herbal kanker payudara mengatakan...

sip ah infonya.......

Agen Xamthone Plus Sibolga mengatakan...

Hallo apa kabar ?

Agen Xamthone Plus Siboronggobong mengatakan...

Ikut gabung sini ya

Agen Xamthone Plus Sidikalang mengatakan...

bagus banget infonya gan

Agen Xamthone Plus Stabat mengatakan...

salam kenal dan salam hangat selalu

Agen Xamthone Plus Tanjung Balai Asahan mengatakan...

sukses slalu

obat penyakit kanker darah mengatakan...

bermanfaat banget infonya.....

Pengobatan Tradisional Batu Ginjal mengatakan...

makasih ya infonya....karena baru tahu saya

Pengobatan Tradisional Radang Paru paru mengatakan...

sip infonya.....

Obat Alami TBC mengatakan...



Infonya cukup bermanfaat banget gan

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi mengatakan...


Makasih ya atas info-infonya

Obat Alami Insomnia mengatakan...


Semoga sukses selalu

Cara Mengobati Luka Bekas Operasi mengatakan...


Jangan Lupa mampir balik ya

obat alami miom mengatakan...

informasi yang sangat bermanfaat........

obat alami tbc mengatakan...

sip ah.....

obat penyakit gagal ginjal mengatakan...

ikut gabung ya disini......

Pengobatan Alami Radang Paru-Paru mengatakan...

info nya mantapp ,,,

Pengobatan Alami Kanker Payudara mengatakan...

artikel nya ok punya gan ,,

Pengobatan Alami Penyakit Jantung mengatakan...

menarik gan , jangan lupa mampir gan ..

xamthone plus mengatakan...

makasih info'y ..
sangat bermanfaat sekali,,

Obat Tradisional Leukemia mengatakan...




mantab banget nih blog nya

Cara Mengobati Parkinson mengatakan...


semuanya sangat bermakna

Obat Alami Diare mengatakan...


lumyan deh jadi nambah nambah pengetahuan

Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi mengatakan...


makasih ya , goog luck !!

Obat Alami TBC mengatakan...


mantab banget nih blog nya

Cara Mengobati Luka Bekas Operasi mengatakan...


semuanya sangat bermakna

Obat Alami Insomnia mengatakan...



lumyan deh jadi nambah nambah pengetahuan

Cara Mengobati Radang Telinga mengatakan...


makasih ya , goog luck !!

Pengobatan Alami kanker Serviks mengatakan...

Izin bljr om, laporan nyusul..

Pengobatan Alami Sifilis mengatakan...

wah nice info sob, thanks banget yh !!

Pengobatan Alami Gondok mengatakan...

mantap gan, huhuy dapet ilmu baru nih..

obat penyakit liver empedu mengatakan...

thank's gan infonya

obat penyakit sakit pinggang mengatakan...

sukses selalu

obat penyakit kanker payudara mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya

obat penyakit nyeri haid mengatakan...

makasih ya buat infonya,

obat penyakit kanker kelnjar getah bening mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali,
makasih...

obat penyakit kanker darah mengatakan...

semoga sukses selalu..

obat penyakit kanker hati mengatakan...

makasih buat info-infonya

obat penyakit kanker usus mengatakan...

makasih,
infonya sangat bermanfaat sekali...

obat penyakit kanker otak mengatakan...

thank's gan

obat penyakit stroke mengatakan...

sukses terus ya

obat penyakit diare mengatakan...

jangan lupa mampir balik ea

pengobatan tradisional keputihan mengatakan...

thank's gan buat info-infonya

obat penyakit wasir mengatakan...

ditunggu ya post selanjutnya

Zumha Hanafi mengatakan...

ke sob,ane coba infonya dulu...goodluck

Zumha Hanafi mengatakan...

Makasih Atas Postingannya sangat berguna banget bagi saya..
moga" blognya bisa makin berkmbang dan postingannya makin banyak...

Suhadma mengatakan...

makasih cing infonya, manfaat banget nih, salam kenal yah, ku tunggu nih kunjungan baliknya

Suhadma mengatakan...

so nice this content

zul mengatakan...


Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya

yuli mengatakan...


Makin mantab aja ni sob informasinya

zul mengatakan...


Mudah- mudahan semakin mantab lagi ya

obat herbal liver empedu mengatakan...

ohayou gozaimasu

obat herbal alzheimer mengatakan...

salam kenal ajach ya

obat tradisional ace maxs mengatakan...

thanks for information

cara pemesanan ace maxs mengatakan...

makasih ya atas informasinya

obat herbal epilepsi mengatakan...

good luck ya

cara pemesanan jelly gamat luxor mengatakan...

arigatou gozaimasu

zul mengatakan...



Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya

zul mengatakan...


saya numpang buat nambah backlink di sini ya

Obat Penyakit Epilepsi mengatakan...

makasih infonya

Obat Penyakit Jantung Koroner mengatakan...

semoga sukses selalu

Obat Penyakit Jerawat mengatakan...

jangan lupa mampir balik ya gan

obat tradisional kanker / tumor otak mengatakan...

hai,selamat siang

obat tradisional keputihan mengatakan...

hai,apa kabar? salam kenal ajach ya

obat tradisional darah tinggi mengatakan...

sukses selalu

cara pemesanan xamthoneplus mengatakan...

makasih banyak ya gan, jangan lupa mampir balik

obat jelly gamat mengatakan...


salam hangat slalu

obat penyakit mengatakan...



jangan lupa mampir dulu ya , Good luck !!!

rizuka mengatakan...

informasinya mudah-mudahan bermanfaat ya

rizuka mengatakan...

thanks for interesting information

rizuka mengatakan...

good luck always

akbar mengatakan...

hallo

Cara Alami Mengobati Batu Ginjal mengatakan...

makasih infonya

Cara Alami Mengobati Jantung Bocor mengatakan...

semoga sukses selalu

Cara Alami Mengobati Thalasemia mengatakan...

Salam kenal dan sukses selalu

Cara Alami Mengobati Luka Bakar mengatakan...

infonya sangat bermanfaat sekali

akbar mengatakan...

salam kenal

leo mengatakan...

bagus bangett infonya gann



Thanks

akbar mengatakan...

info yang sangat menarik




maksih gan

idzul mengatakan...

bermanfaat banget infonya bagi saya


makasih gan

zul mengatakan...


Halllo, numpang untuk nambah backlink di sini ya !!

Setelah saya menyimak ternyata info-infonya sangat bermanfaat bagi saya untuk menambah pengetahuan saya

Thanks



obat herbal mengatakan...


Terima kasih banyak gan atas infonya.
lanjutkan trus ya kwan

obat herbal mengatakan...

salam kenal

obat tradisional kanker paru-paru mengatakan...

hai,selamat pagi semuanya. salam kenal ajach ya

obat tradisional diabetes melitus mengatakan...

semoga sukses selalu ya. ditunggu info selanjutnya.

pengobatan infeksi saluran kemih mengatakan...

oohh gitu ya,,makasih ya infonya

pengobatan kanker payudara mengatakan...

infonya bermanfaat banget,,makasih ya

pengobatan migren mengatakan...

terimakasih untuk infonya,,

Obat Penyakit Alzheimer mengatakan...



hallo gan

Obat Penyakit Darah Tinggi mengatakan...


ikut gabung di sini ya

Obat Penyakit Jantung Koroner mengatakan...


infonya cukup bermanfaat banget bagi saya

Obat Penyakit Kanker Usus mengatakan...


terimakasih ya atas info nya

Obat Penyakit Kanker Paru Paru mengatakan...

salam kenal

Obat Penyakit Kanker Usus mengatakan...


ikut menyimak di sini ya gan

Obat Penyakit Kanker Paru Paru mengatakan...


mantab banget infonya nih

Obat Penyakit Kanker Kelenjar Getah Bening mengatakan...


jadi nambah pengetahuan bagi saya gan infonya

Obat Penyakit Darah Tinggi mengatakan...


thaks,,salam kenal

obat herbal kanker prostat mengatakan...

nice post and thanks y gan.

obat herbal alzheimer mengatakan...


sukses selalu ya gan!

obat herbal liver empedu mengatakan...


thanks you very much

obat herbal kanker hati mengatakan...


jangan lupa mampir balik ok!

obat herbal ace maxs mengatakan...


ditunggu yah kunjungannya,,,

cara mengobati penyakit kuning mengatakan...


salam kenal dari saya

cara mengobati usus buntu mengatakan...


makasih buat infonya

cara mengobati komplikasi mengatakan...


Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya
hallo....
hai....

obat tradisional ace maxs mengatakan...


hai....

cara mengobati vertigo mengatakan...

agar anak tertarik untuk makan, sebaiknya kita memberikan makanan itu dalam bentuk yang disukai dengan anak-anak dan kita berikan dengan senyuman dan kasih sayank

obat tradisional hepatitis a mengatakan...

bagi orang tua yang memiliki anak yang susah makan, cobalah bujuk anaknya untuk makan dengan kata-kata yang lembut dan dengan ekspresi wajah yang membuat anak senang

Cara Mengobati Sinusitis mengatakan...

setiap anak-anak pasti akan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya,,
jadi berilah contoh yang baik,,

Cara Mengobati Asam Lambung mengatakan...

jadi supaya anak mau makan kita harus memberikan ekspresi yang senang ..

Obat Tradisional Leukimia mengatakan...

terimakasih nih infonya ,semoga setelah ini anak saya gak rewel lagi saat makan

cara mengobati gondok mengatakan...

dengan ekspresi wajah yang senang dan bahagia anak pasti mau makan tanpa harus di bujuk-bujuk

cara mengobati asam urat mengatakan...

tersenyumlah saat menyajikan makanan di depan anak,

Vivi mengatakan...

Artikel yang sangat menarik

Enda mengatakan...

Tulisan yang bermanfaat dan inspiratif khususnya bagi para orangtua

Roy mengatakan...

Makasih sudah berbagi info bermanfaat

Poskan Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya