Senin, 10 Mei 2010

Mungkinkah Laki-laki akan Punah Lebih Cepat?

Masalah kemandulan tidak hanya dialami wanita tapi juga pria. Satu dari lima pria kini mengalami masalah kesuburan. Mungkinkah pertanda laki-laki akan punah lebih cepat?

Penelitian yang dilakukan ilmuwan University of Copenhagen menemukan 1 dari 5 pria bisa mengalami masalah kesuburan. Ilmuwan memperingatkan keadaan tersebut akan semakin parah, dan akan makin banyak pria yang mengalami kemandulan.


Ilmuwan memperingatkan bahwa kenaikan tingkat kemandulan pria telah menjadi begitu berbahaya dan menjadi masalah kesehatan yang serius.

"Masalah kemandulan sama pentingnya dengan masalah pemanasan global," ujar Profesor Niels Skakkebaek dari University of Copenhagen, seperti dilansir dari Dailymail, Senin (10/5/2010).

Bahkan, salah satu penulis sains memberikan istilah yang mengerikan, "Jika ilmuwan dari Mars mempelajari tentang sistem reproduksi pria, maka mereka mungkin akan menyimpulkan bahwa laki-laki akan punah lebih cepat".

Laporan tersebut menyatakan bahwa 1 dari 5 orang muda yang sehat berusia antara 18 dan 25 menghasilkan jumlah sperma yang abnormal.

Hanya 5-15 persen dari sperma mereka yang cukup baik dan diklasifikasikan dalam kategori normal, menurut aturan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Hal ini membuktikan bahwa masalah ketidaksuburan bukan hanya ada pada wanita, tetapi juga dari pria.

Inti masalah kesuburan pria, mungkin diperburuk oleh isu-isu lingkungan, yang berdampak sejak mereka masih dalam kandungan.

"Jumlah sperma yang menurun dan mengalami ketidaksuburan bahkan dimulai sejak mereka belum dilahirkan," ujar Dr Gillian Lockwood, direktur medis Midland Fertility Services.

Menurut Dr Lockwood, walaupun proses reproduksi sperma atau yang disebut spermatogenesis, dimulai pada masa remaja, tapi persiapan yang penting mulai dilakukan dalam beberapa bulan sebelum dan sesudah kelahiran.

Faktor-faktor kemandulan yang berasal dari ibu hamil seperti obesitas, merokok, paparan pestisida, asap lalu lintas, plastik dan bahkan terlalu banyak makan kacang kedelai, dapat menjadi masalah pada kesuburan janin laki-lakinya.

Banyak makan daging sapi sama halnya banyak mengonsumsi hidrokarbon polisiklik aromatik atau polycyclic aromatic hydrocarbons (PAH), yang merupakan bahan kimia yang berpotensi merusak.

Para ahli mengatakan bahwa perkembangan testis dimulai pada saat janin tumbuh dan berakhir dalam enam bulan pertama kehidupan.

Adanya masalah dalam periode ini akan mengakibatkan bayi laki-laki tersebut tidak akan pernah memiliki bayi sendiri ketika ia dewasa nanti.

Hal ini terjadi pada Karl Tonks (47 tahun). Karl memiliki jumlah sperma yang sedikit, yang membuatnya kesulitan untuk mempunyai anak.

Tapi ia dan istrinya Lorraine (41 tahun) merasa beruntung, karena kini mereka mempunyai dua anak kembar yang sehat dan sudah berumur 12 tahun. Anaknya lahir sebagai hasil dari In Vitro Fertilisation (IVF) yang sulit dan mahal.

Seperti kebanyakan orang, Karl tidak pernah mendapat alasan khusus yang menjelaskan mengapa jumlah spermanya sedikit. Ia hanya tahu bahwa tak mungkin baginya untuk memiliki anak.

"Kami sudah berusaha untuk punya bayi sejak kami menikah. Saya tidak tahu ada masalah, dan tidak pernah ada alasan yang diberikan tentang hal ini," ujar Karl Tonks.

Menurutnya, kemungkinan ibunya yang mengonsumsi Thalidomide selama hamil yang menjadi penyebab terhadap infertilitasnya. Ibu Karl mengonsumsi Thalidomide untuk mengatasi morning sickness-nya.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Finding stylish jewelry gift ideas for mom links of london is simple when you shop at the right online store. You can find the ideal gift of jewelry links of london charms for Mother's Day, her birthday, Christmas or just "because". What mom links of london bracelets & grandma doesn't enjoy receiving jewelry for just about any reason and mom will remember you each time she puts on her special jewelry links of london necklaces gift from you.This column will talk about the top six stylish jewelry gift ideas for mother & grandmother such as: stunning links of london sweetie bracelet mother's rings, jewelry that has been personalized or engraved, stylish watches, magnificent mother's earrings and distinctive mother's charm bracelets that give a mother a valued memento of those she cares the most about - her kids.

chunxue mengatakan...

During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

Poskan Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya