Jumat, 25 Desember 2009

Pribahasa Salah Arti


Besar pasak daripada tiang
artinya arsitekturnya salah bikin gambar tuh…

Anjing menggonggong kafilah berlalu
artinya kafilahnya agak tuli, nggak dengar suara anjing

Bagai pungguk merindukan bulan
artinya lagi mendung bo’…

Sambil menyelam minum air
artinya kalo mo mabok jangan minum air doong….

Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian
artinya orang yang nggak tahu cara ngedaratin rakit

Setali tiga uang
artinya harga tali dikali tiga

Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui
artinya orang yang nekat...

Setinggi-tingginya bangau terbang, akhirnya pulang ke kandang juga
artinya si bangau kehilangan arah gak tau niatnya mau kemana

Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing
artinya kalo belanja banyak, bawa pembantu. Berat kan kalo pikul sendiri…

Seperti meludah ke atas kena ke muka sendiri
artinya orang yang ga ada kerjaan

Tong kosong nyaring bunyinya
artinya di dalam tong yang kosong ada radio FM stereo.

Malu bertanya sesat di jalan
Artinya pake HP aja, praktis…

Bermain air basah bermain api hangus
artinya nenek-nenek juga tahu.

Sekali lancung ke ujian, seumur hidup orang tidak percaya
artinya gimana orang mo percaya, orang mau ujian kok malah melancong

Gajah berperang pelanduk mati di tengah-tengah
artinya kalo berantem, pilih-pilih musuhnya ntar keinjak…

Bermain air di dulang, kena muka sendiri
artinya cari kerjaan lain napa…

Sepandai-pandai tupai melompat pasti pernah juga
artinya kepeleset nih ye…

Buruk rupa cermin dibelah
artinya kalo merasa jelek, buang aja tuh cermin…

Gajah dipelupuk mata tidak tampak, semut di seberang lautan tampak
artinya harus ganti kacamata…

Nasi sudah menjadi bubur
artinya enak, tinggal dikasih bawang goreng….

2 komentar:

anna fardiana mengatakan...

hehehe...lucu....

chunxue mengatakan...

During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

Poskan Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya