Rabu, 25 November 2009

Ini Gambar Buron Tersangka Nomor Satu di Bolivia

Gambar tersangka buron tersangka yang dikeluarkan polisi biasanya lukisan lumayan bagus. Tapi lihat gambar ini: pernah terbayang itu gambar buron tersangka? Terbayang pula jika lewat gambar itu polisi Bolivia bisa menangkap tersangka pembunuh?

Gambar buron tersangka itu muncul saat seorang sopir taksi, Rafael Vargas, dibunuh dengan sadis. di Santa Cruz, Bolivia, pada Maret silam. Vargas ditusuk dan kemudian dibakar di tengah jalan.


Polisi kemudian meminta warga yang tahu kejadian, untuk melapor. Salah satu warga, seorang perempuan, mengatakan kepada polisi ia bisa menggambar wajah tersangka pembunuh sadis itu.

Jadi, warga itu menggambar tersangka buron. Gambar ini begitu kekanak-kanakan, bahkan tanpa memiliki kuping. Tapi polisi menganggap serius, menyiarkan di televisi.

Rupanya gambar tersangka buron ini begitu memikat publik Bolivia sehingga malah begitu terkenal. Di You Tube, siaran berita saat pembawa acara memperlihatkan gambar buronan itu menjadi top. Kasus ini pun menjadi perhatian seluruh Bolivia. Akibatnya, polisi akhirnya bisa menangkap dua tersangka pembunuh.

Televisi dan media Bolivia, oleh undang-undang setempat, dilarang memperlihatkan wajah orang yang ditangkap polisi. Jadi, mereka mengganti wajah itu dengan gambar buronan itu.

Sumber : TEMPO interaktif TELEGRAPH/NURKHOIRI

2 komentar:

Baru Tahu mengatakan...

Pembunuhnya imut ya.

rachmat mengatakan...

assassin inside, cute outside, ^_^

Poskan Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya