Kamis, 04 Februari 2010

Gadis Cilik Berwajah Nenek-nenek Akibat Kelainan Genetik

Usia Zara Hartshorn baru 13 tahun tapi jika melihatnya tidak ada orang yang percaya bahwa dia masih anak-anak. Kulit Zara keriput dan badannya kurus lebih sesuai dengan perawakan nenek-nenek ketimbang anak-anak.

Gara-gara penyakit langka Lipodistrofi, Zara kehilangan masa indah kanak-kanaknya. Penyakit kelainan genetik itu diturunkan dari sang ibu.

Zara dulunya adalah bocah kecil yang lucu dan percaya diri sebelum Lipodistrofi menyerang tubuhnya. Namun saat berusia 5 tahun mulai ada tanda-tanda keriput di wajahnya. Teman-temannya pun mulai mengejeknya karena melihat wajahnya yang aneh.

Zara selalu pulang ke rumah sambil menangis dan bertanya pada ibunya mengapa dirinya berbeda dengan teman-teman yang lain. Ketika usianya makin gede, kecemasan tersebut semakin meningkat.

Zara terpaksa harus keluar dari sekolahnya karena perilaku kekerasan yang dilakukan teman-temanya sudah sangat keterlaluan. Itu karena teman-temannya pun sangat tidak paham apa yang menimpa Zara yang terlihat keanehan.

Sopir bus pun selalu menertawakannya setiap kali dirinya ingin membayar ongkos untuk anak-anak. Tak hanya itu dirinya setiap hari juga harus menghadapi tatapan mata mengejek di sepanjang jalan serta anak-anak kecil yang memanggilnya nenek-nenek.

"Rasanya saya selalu diawasi oleh setiap orang di jalan saat kemanapun saya pergi, hal ini sangat tidak menyenangkan. Saya selalu merasa takut dan marah," ujar Zara dirumahnya di daerah Utara Inggris, seperti dikutip dari ABCNews, Rabu (3/2/2010).

Ibunda Zara, Tracey Pollard (41 tahun) mengungkapkan sangat mengerti bagaimana rasa sakitnya, ini disebabkan sang ibunda juga dilahirkan dengan kondisi memiliki lipodistrofi.

"Aku sangat sedih mengetahui anakku harus melalui semua hal yang pernah aku lewati dalam kehidupan sebelumnya. Saya benar-benar marah pada diri saya sendiri, kenapa anak saya harus mengalami apa yang saya alami," ujar Pollard.

Anak pertama yang dilahirkan Pollard yaitu Gareth tumbuh dengan sehat, karena itu Pollard berpikir anak-anaknya akan aman. Dua adik dari Gareth hanya menunjukkan gejala yang sangat ringan, tapi saat Zara dilahirkan justru mengalami hal yang sama dengan ibunya.

"Setiap kali melihat wajah saya dicermin, saya sangat tidak menyukainya. Terkadang ingin sekali saya menarik seluruh kulit yang ada di tubuh ini. Jika remaja lain khawatir akan adanya jerawat di wajah, saya justru lebih khawatir mengenai operasi atau hal-hal mengerikan lainnya," ungkap Zara.

Saat ini Zara tinggal di rumah bersama ibu dan saudara perempuannya. Di rumah, Zara merasa aman dan dicintai serta tak ada seorang pun yang mengolok-oloknya. Berbeda jika dirinya keluar rumah, rasa takut dan marah akan selalu menderanya.

Lipodistrofi adalah penyakit genetik yang diturunkan dari orangtua. Kelainan genetik ini merampas kemampuan tubuh untuk memproduksi sel-sel lemak di bawah kulit.

Lipodistrofi bisa menyebabkan penderitanya mengalami diabetes, penyakit jantung, stroke atau masalah pada hatinya. Sampai saat ini belum ada obat yang bsia menyembuhkan atau mengembalikan fungsi dari jaringan lemak dalam tubuhnya.

"Jaringan lemak dalam tubuhnya tidak tumbuh dengan benar sehingga jaringan lemak yang normal semakin menyusut yang membuat penderita terlihat lebih tua, keriput dan abnormal," ujar Dr Donald Kotler dari St. Luke's Roosevelt Hospital di New York City.

Selain Lipodistrofi, ada juga penyakit lain yang membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya yaitu Progeria atau dikenal dengan penyakit HGPS (Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome).

Proses penuaan pada penderita progeria terjadi dengan kecepatan 4-7 kali lipat dari proses penuaan normalnya, jika berusia 10 tahun maka bisa saja anak terlihat seperti berusia 40 tahun.

Hal yang membedakan adalah Progeria bisa terjadi pada siapa saja dan bukanlah penyakit turunan, sedangkan Lipodistrofi hanya terjadi pada orang yang memiliki riwayat penyakit tersebut dalam keluarganya.

4 komentar:

日月神教-任我行 mengatakan...

走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,情色遊戲,情色a片,情色網,性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,聊天室

鯛魚燒Star mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Anonim mengatakan...

Finding stylish jewelry gift ideas for mom links of london is simple when you shop at the right online store. You can find the ideal gift of jewelry links of london charms for Mother's Day, her birthday, Christmas or just "because". What mom links of london bracelets & grandma doesn't enjoy receiving jewelry for just about any reason and mom will remember you each time she puts on her special jewelry links of london necklaces gift from you.This column will talk about the top six stylish jewelry gift ideas for mother & grandmother such as: stunning links of london sweetie bracelet mother's rings, jewelry that has been personalized or engraved, stylish watches, magnificent mother's earrings and distinctive mother's charm bracelets that give a mother a valued memento of those she cares the most about - her kids.

chunxue mengatakan...

During the World War II, Art Deco jewellery was ugg sale a very popular style among women. The females started ugg boots wearing short dresses and cut their hair short. And uggs such boyish style was accessorized with Art Deco jewellery. They used cheap ugg boots long dangling earrings and necklaces, multiple bracelets and bold ugg boots uk rings.Art Deco jewellery has harshly geometric and symmetrical theme instead disocunt ugg boots of free flowing curves and naturalistic motifs. Art Deco Jewelry buy ugg boots today displays designs that consist of arcs, circles, rectangles, squares, and ugg outlet triangles. Bracelets, earrings, necklaces and rings are added with long ugg boots outlet lines and curves.One example of Art Deco jewelry is the Art Deco ring. Art Deco rings have ugg mall sophisticated sparkle and bold styles. These rings are not intended for a subtle look, they are meant to be noticed. Hence, these are perfect for people with bold styles.

Poskan Komentar

Jangan lupa tulis KOMENTAR nya biar saya bisa membenahi diri, tulisan anda memberi arti bagi saya